Pastikan Ibadah Terjamin Aman, Polres Bangkalan Siapkan Pengamanan Tahun Baru Imlek 2575


Polres Bangkalan, Dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024, hari ini. dan untuk menciptakan situasi kondusif diwilayah Kabupatan Bangkalan, Kepolisian Resor Bangkalan melaksanakan pengamanan di Klenteng Eng An Bio, Jl. Panglima Sudirman, Bangkalan.

 

Pada pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit Pam Obvit Satsamapta Polres Bangkalan Ipda Rahmat Sujono  yang dalam kunjungannya disambut oleh pengurus Klenteng Sdr. Afuk dan Sdri. Yuyun untuk menyampaikan bahwa Persembahyangan akan dipastikan aman bagi umat Tionghoa yang sedang menjalankannya. (Jum'at, 9/2/2024)
 

"Ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah tetap aman, baik dari segi keamanan, kenyamanan, Sehingga umat Tionghoa bisa khidmat melaksanakan ibadah," ujarnya 

 

Semalam, tampak personil Polres Bangkalan bersiaga di depan Klenteng dan berkoordinasi dengan pihak pengurus klenteng memastikan bahwa pengunjung yang datang adalah salah satu jemaatnya.
 
 
"Ini kami meminimalisir kemungkinan adanya penyusup, orang tidak dikenal yang dapat membahayakan jiwa semua orang," terang Rahmat.
 
 
Selain itu Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K, M.I.K., menambahkan bahwa para Kasatfung dan Kapolsek jajaran diharapkan melaksanakan pengamanan Perayaan Imlek dengan maksimal.
 
 
"Kami ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek untuk masyarakat Bangkalan dan tetap saling hormat menghormati, menghargai adanya perbedaan, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika" jelasnya.
 
(*tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU