Lakukan Jalan Sehat Bersama Sebelum Bertugas, Polres Bangkalan Terapkan 'Mens Sana in Corpore Sano'

 

Polres Bangkalan, Sebagaimana sebuah ungkapan yang lazim kita dengar “Mens sana in corpore sano" yang mengandung arti "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", kesehatan raga berpengaruh besar bagi kesehatan jiwa seseorang.

 

Individu yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan sehari-hari dibanding seseorang yang kurang sehat.


Apalagi bagi Anggota Kepolisian dan Aparatur Sipil Negara Polres Bangkalan yang dituntut untuk selalu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kesehatan jasmani dan rohani harus selalu dijaga.

 

Oleh sebab itulah, seperti hari ini di Lapangan Polres Bangkalan seluruh personil yang berseragam olahraga diajak untuk jalan sehat bersama. (Jum'at, 8/3/2024).

 

Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. kepada seluruh personilnya untuk selalu menjaga kesehatan.

 

"Perhatikan pola makannya, kesehatannya, terlebih kini kita memang tengah sibuk menjalani pelaksanaan proses pasca Pemilu 2024. Menjaga kesehatan fisik dan mental tetap diperhatikan," terangnya.

 

Lanjut Febri, dirinya menekankan bahwa dengan melakukan strecthing dan olahraga ringan dapat mengendurkan otot-otot yang tegang dan meningkatkan konsentrasi serta energi untuk menghadapi hari yang penuh tantangan selama masa pemilu 2024 belum selesai.

 

"Pentingnya menjaga keseimbangan antara beban kerja dan kesehatan tubuh. Banyak manfaat positif dari rutinitas olahraga pagi, karena kita akan merasa lebih segar dan siap menghadapi setiap tantangan tugas selanjutnya," tambahnya.

 

Melalui kegiatan strecthing dan olahraga pagi ini, Anggota Polres Bangkalan tidak hanya menjaga kesehatan mereka sendiri, tetapi juga membangun solidaritas dan semangat tim yang kuat.

 

(tan)

 

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU