Police Goes To School, Polsek Arosbaya Polres Bangkalan Edukasikan Lalu Lintas Kepada Siswa SD

 


Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Dalam upaya memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas sejak usia dini, Bripka Bambang dan Briptu Yunus selaku anggota bhabinkamtibmas Polsek Arosbaya memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada siswa SDN Tengket 03, Jl Raya Al Bahar, Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. ( Jumat, 01 Maret 2024)
 
 
Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan tentang aturan dan tata tertib berlalulintas sejak usia dini, karena pemahaman secara dini kepada siswa sangat diperlukan, mengingat pelaku sekaligus korban kecelakaan lalulintas didominasi dari kalangan usia sekolah.
 
 
Keduanya menyampaikan dari yang paling sederhana yaitu memperkenalkan para siswa tentang rambu-rambu yang kerap mereka lihat ketika berada di jalan raya.
 
 
Setelah diberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalulintas tersebut, para siswa dapat mengerti dan selanjutnya mematuhi rambu-rambu lalulintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan.
 
 
"Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalulintas sejak usia dini, sehingga kedepannya dapat membentuk kepribadian para siswa yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalulintas yang berlaku," tutur Kapolsek Arosbaya IPTU Sys Eko Purnomo, S.H.
 
(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU