Police Goes to School, Satlantas Polres Bangkalan Edukasi Pelajar Tentang Keselamatan Berkendara

 


Polres Bangkalan - Satlantas Polres Bangkalan menyelenggarakan kegiatan Police Goes to School di SMK Yannas Kec/Kab Bangkalan, pada Selasa pagi kemarin (05/03/2024). 

Ops Keselamatan Semeru 2024 merupakan program yang digelar secara serentak mulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024 dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatan dalam berlalu lintas.

Dalam kegiatan “Police goes to school”, Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan melakukan sosialisasi mengenai aturan keselamatan berkendara yang meliputi:

1. Menggunakan ponsel saat berkendara.
2. Pengemudi di bawah umur.
3. Berboncengan lebih dari satu orang.
4. Tidak menggunakan helm SNI dan safety belt.
5. Mengemudi dalam keadaan mabuk.
6. Melawan arus.
7. Melebihi batas kecepatan saat berkendara.
8. Dilarang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Selain memberikan sosialisasi, Satlantas Polres Bangkalan juga melakukan sesi tanya jawab dengan para pelajar dan memberikan beberapa helm kepada para siswa SMK Yannas yang belum memiliki helm standar SNI secara layak. 

Ditemui di lokasi terpisah, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. saat dihubungi pada Rabu pagi ini, (06/03/2024) memberi pesan bahwa para siswa adalah para agen perubahan yang akan menggantikan peran kita di masa yang akan datang, perlu perlindungan hukum karena merupakan kelompok rentan.

"Kami mengimbau kepada para siswa/i SMK Yannas khususnya untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor karena memang belum cukup usianya, dan menyarankan pihak sekolah untuk membuat aturan yang tidak memfasilitasi anak-anak berkendara kendaraan bermotor," ucap AKP Grandika. 

Selain itu, AKP Grandika menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, terutama di kalangan pelajar.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan dalam upaya peran serta pembentukan karakter yang patuh hukum, semoga semakin mempererat sinergisitas antara aparatur, guru dan orang tua yang diharapkan tidak lagi terjadi gangguan kamtibmas yang melibatkan anak-anak pelajar di kabupaten Bangkalan baik sebagai korban maupun pelaku," tutup sang Kasatlantas. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar