Sampaikan Pentingnya Jalin Silaturahmi Pada Binrohtal Polres Bangkalan


 

Polres Bangkalan, Wakapolres Bangkalan KOMPOL Andi Febrianto Ali, S.E. bersama PJU Polres Bangkalan mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al Raudhlatul Hidayah Polres Bangkalan.

 

Diikuti pula oleh anggota Polres dan ASN Polres Bangkalan yang beragama Islam, dalam kesempatan tersebut mengundang salah satu ustad di Bangkalan untuk memberikan tausiyah terkait "Silaturahmi."

 

Disampaikan oleh Wakapolres Bangkalan KOMPOL Andi bahwa masih di bulan Syawal 1445H ini menjadi momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi sesuai yang disampaikan oleh ustad tersebut. (Kamis, 18/4/2024)

 

"Umat muslim alangkah baiknya untuk tetap menjaga silahturahmi serta hal tersebut merupakan salah satu amalan yang mulia dan kewajiban dalam agama Islam. Banyak ayat Al Quran dan hadits yang memerintahkan kita untuk menyambung tali silaturahmi dan juga menyambung tali silaturahim," terangnya.

 

Dirinya menjelaskan secara singkat keutamaan menjaga silaturahmi sebagai insan manusia.

"Dengan menjalin silaturahmi maka kita akan dijauhkan dari api neraka; dilancarkan rezeki dan dipanjangkan umurnya; menyambung kembali tali silaturahmi yang telah terputus adalah sikap terpuji atau mulia yang dicintai oleh Allah Swt. Seseorang yang memiliki sikap tersebut akan dimuliakan di dunia maupun di akhirat; memperluas persaudaraan antar sesama karena alam ajaran Islam kita semua adalah sama bersaudara meskipun agama kita berbeda; dan yang terakhir untuk menjaga keharmonisan karena setiap manusia mempunyai dosa baik yang disengaja maupun tidak disengaja," urai Andi.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., menambahkan bahwa  kegiatan Binrohtal ini untuk memperkuat ikatan kebersamaan dan ketaqwaan.


“Kami berharap adanya binrohtal memperkuat ketaqwaan dan keimanan kita sebagai pondasi  kepada Allah SWT, sehingga diharapkan dapat menguatkan moralitas anggota dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian."

 

(tan)

 

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar