Usai Laksanakan Apel Pagi, Personel Polres Bangkalan Isi Kotak "SEMANGAT"

 


Polres Bangkalan - Sudah menjadi kebiasaan rutin usai melaksanakan Apel pagi, Personel Polres Bangkalan dengan sukarela menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk mengisi kotak amal di Halaman Mapolres Bangkalan, pagi ini (Senin 22/04/2024). 

Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto Ali, S.E. menjelaskan bahwa sedekah ini merupakan program dari Kapolda Jatim yaitu program 'Semangat ' (Semua Untuk Anggota Kita).

"Uang yang terkumpul tersebut nantinya akan diperuntukan kepada anggota Polri yang mengalami musibah, seperti sedang sakit, membutuhkan biaya berobat, atau ada keluarganya yang meninggal dunia sebagai bentuk kepedulian dan kembali bersemangat, bukan malah terus menerus bersedih," urai Kompol Andi. 

Lebih lanjut lagi, perwira dengan pangkat melati satu di pundak akan meneruskan program ini disamping untuk melatih anggota berjiwa sosial tinggi juga untuk memperoleh amal sebagai bekal di akhirat nanti.

"Jadi jangan sungkan untuk menyampaikan kepada kami, karena akan kami bantu dan memberikan  semangat kembali dalam menghadapi musibah yang tanpa kita tahu kapan akan terjadi. Semoga apa yang kita kumpulkan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah," ucap perwira yang akrab disapa pak Andi tersebut. 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menjabarkan jika kegiatan mingguan SEMANGAT ini dilakukan untuk memupuk sifat rendah hati dan saling berbagi sebagai anggota polri. 

"SEMANGAT ini kan singkatannya SEMUA UNTUK ANGGOTA. Jadi, ini akan dikembalikan kepada anggota yang membutuhkan. Bisa berupa bantuan sosial ataupun berwujud bantuan uang," tambah AKBP Febri. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU