Satresnarkoba Polres Bangkalan Hadiri Road Show Generasi Emas Produktif Tanpa Narkoba di Gresik

 


Polres Bangkalan - Road Show Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim dengan tema Generasi Emas Produktif tanpa Narkoba kembali digelar.

Kali ini Road Show yang bertujuan untuk menekan peredaran gelap narkoba secara umum dan khususnya di lingkungan Pelajar di Jawa Timur digelar di Gresik, Selasa (21/05/2024).

Dalam hal ini, Satresnarkoba Polres Bangkalan ikut ambil bagian dengan mengikutsertakan 60 perwakilan siswa SMAN/S/K/MA/MAN beserta para guru, perwakilan kemenag, dan perwakilan cabang dinas pendidikan kota Bangkalan.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. pada hari ini menjelaskan jika dengan dilaksanakannya road show generasi emas tanpa narkoba dengan sasaran para pelajar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Kita terus berupaya untuk menekan peredaran gelap ini mulai dari penegakan hukum, dengan mengungkap kasus-kasus sampai dengan program-program pencegahan. Salah satunya dengan adanya penyuluhan berbentuk seperti hari ini," ujar sang Kapolres.

"Kita akan melakukan penguatan daya cegah dan daya tangkal di lingkungan sekolah, karena memang terindikasi sudah mulai masuk ke tempat-tempat pendidikan," tambah AKBP Febri.

Untuk roadshow ini bukan hanya dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) saja, tetapi juga bersama-sama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jatim, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim dan Bidang Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim.

AKBP Febri pun berharap jika dengan adanya penyuluhan ini, maka generasi muda di Bangkalan bebas dari Narkoba. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU