Tingkatkan Kualitas SDM Polri, Polres Bangkalan Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Lalu Lintas

 


Polres Bangkalan - Kepolisian Resor Bangkalan menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Lalu Lintas di Aula Wicaksana Laghawa, pada Selasa pagi ini (21/05). 

Sekitar 50 personil gabungan dari Polres Bangkalan dan Polsek jajaran mengikuti kegiatan pelatihan dengan seksama. Pelatihan dibuka langsung oleh Kabag SDM Polres Bangkalan Kompol Hartanta, S.H.

Pelatihan dilaksanakan guna meningkatkan peran fungsi lalu lintas terutama dalam penindakan disiplin di lapangan dan juga pelayanan dalam pengurusan surat surat kendaraan. 

Pemateri kali ini adalah Kaur BinOpsnal Satlantas Polres Bangkalan Ipda M. Nurcahyono, S.H., M.H. yang didampingi Kanit Laka Ipda Akh. Jauhari, S.H., M.H. 

Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali lagi pengetahuan personel di bidang fungsi lalu lintas.

AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. mennyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan masukan dan pembelajaran kepada personel supaya personel mengetahui fungsi teknis dari bidang lalu lintas.

"Dalam bidang lalu lintas ini kita semuanya harus belajar, tak hanya bidang lalu lintas saja. Jadi sewaktu waktu nanti kita turun kelapangan kita sudah tau tugas pokok lalu lintas yang harus kita kerjakan agar kita tidak kaku di lapangan. Apalagi Fungsi lalulintas ini tergolong bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu teknologi lalu lintas dalam bertugas kami utamakan," jelas sang Kasatlantas. (ReD)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU