Harkamtibmas Jelang Pilkada, Polsek Tragah Polres Bangkalan Ajak Aktifkan Poskamling

Polres Bangkalan, Untuk terciptanya keamanan yang aman dan kondusif, tidak hanya menjadi tugas Polri saja, namun peran masyarakat juga menjadi kunci penting.



Untuk itu Jajaran Polres Bangkalan selalu menggencarkan ajakan untuk kembali mengaktifkan Poskamling dalam melaksanakan system keamanan lingkungan (siskamling) dengan melibatkan masyarakat yang ada di masing – masing wilayah di Kabupaten Bangkalan.



Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tragah IPTU Nurul Hidayat mengatakan, dengan optimalnya system keamanan lingkungan ini diharapkan kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

“Menidaklanjuti perintah bapak Kapolres, agar siskamling ditingkatkan,” ujar Alim.

 

Oleh sebab itulah, Aipda Alim Kurniawan langsung menindaklanjuti arahan tersebut dengan melaksanakan silaturahmi dengan warga Desa Soket Dajah, Kecamatan Tragah menyampaikan pesan Kamtibmas agar mengaktifkan poskamling di kampungnya.



Dalam kegiatan sambang ini,  lanjut Kapolsek, personil melaksanakan koordinasi dan tatap muka dengan warga karena peran serta masyarakat untuk aktif melaksanakan tugas jaga malam di lingkungannya situasi Kamtibmas akan semakin kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024.



“Petugas kami selalu memotivasi warga untuk segera menggerakkan poskamling,  selain itu menghimbau kepada warga yang jaga agar dalam melaksanakan tugas ronda selalu waspada dan melakukan body sistem serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan patroli. Nantinya juga akan  memberikan pelatian untuk mengingatkan kembali penggunaan kentongan sebagai isyarat dan bahasa komunikasi antar warga," tutup kapolsek

 

(*tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU