Sambangi Warga, Polsek Tragah Polres Bangkalan Ingatkan Pentingnya Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

 


Polres Bangkalan, Personil Polsek Tragah Polres Bangkalan Aipda Cahyo  melaksanakan pembinaan kepada warga menyampaikan pesan Kamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. (Selasa, 04 Juni 2024)

 

Kegiatan memberikan arahan kepada warga desa binaan adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

 

Hal ini sesuai pesan Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K, M.I.K. melalui Kapolsek Tragah Iptu Nurul Hidayat mengingatkan bahwa dimana dalam setiap kesempatan kejahatan bisa terjadi kapan saja dimana saja tergantung ada kesempatan jadi utk antisipasi kejahatan agar situasi dapat terjaga dengan baik.


Pada kesempatan ini Aipda Cahyo  mengingatkan kepada warga yang ditemuinya di Desa Karang Leman, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, bahwa sebentar lagi memasuki Pilkada tahun 2024 dan agar warga tetap tenang dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut serta mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga.

 

"Kami sampaikan kepada masyarakat salah satunya saling menghormati perbedaan pendapat, tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat menimbulkan banjir, waspadai dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari," jelasnya.

 

 

Oleh sebab itulah Polsek Tragah menghimbau agar warga tetap diadakan Ronda malam dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah.

 

"Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan (kunci ganda) kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian, lapor kepada RT jika ada warga baru, lakukan patroli keliling dan jika menemui hal yang mencurigakan bisa melapor kepada polisi RW atau bhabinkamtibmas, ” ungkapnya.

 

 

Diminta pula kepada warga masyarakat agar senantiasa dapat mendukung pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman sehingga diharapkan pada serangkaian Pilkada Serentak nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

"Upaya sambang ke warga ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan menciptakan rasa aman yang bersama-sama dijaga. Warga diajak bekerjasama dengan kepolisian sehingga terjalin kuat, menjadikan lingkungan yang aman dan kondusif sebagai upaya bersama menuju Pilkada yang sukses dan damai," tutup kapolsek.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU